Thursday 29 January 2015

Raisa Andriana

Salah satu penyanyi jazz yang sedang naik daun ini adalah Raisa Andriana. Raisa Andriana (lahir di JakartaIndonesia6 Juni 1990; umur 24 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia. Ia mulai dikenal setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band bentukan Kevin Aprilio bernama Andante. Namun karena pihak label menginginkan konsep yang berbeda, maka Andante terpaksa mengeliminasi 1 anggotanya yaitu Raisa. 

Raisa juga sempat menyanyi regular di kafe musik. Dari kesempatan menyanyi di kafe-kafe, akhirnya ia mendapatkan banyak peluang. Bagi Raisa, salah satu penentu keberhasilan seseorang adalah link yang dimilikinya. Jaringan perkawanan yang "tepat" merupakan salah satu kuncinya. Sekarang, Raisa memilih menjadi penyanyi solo.

Ia mulai dikenal setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah membuat nama Raisa muncul sebagai salah satu tamu dalam panggung Java Jazz Festival 2011. Dari performa dipanggung bergengsi tersebut, karir Raisa semakin melejit dan membuatnya mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai pendatang baru terbaik.




Klik disini ! 27 November 2013 merupakan sebuah momentum khusus untuk dunia musik Indonesia. Pasalnya pada tanggal tersebut Raisa meluncurkan album keduanya yaitu Heart to Heart. Heart to Heart, album berisikan 9 lagu sebagai berikut, Bersinar, Hari Bahagia, Pemeran Utama, Teka-teki, Let Me be(I Do), Katakan!, LDR, Bye-bye dan Mantan Terindah. Selain lagu Mantan Terindah dan Bye-bye yang telah menjadi single sebelum launching Album Heart to Heart, Raisa meyakini bahwa seluruh lagu yang ada di album ini memiliki kualitas untuk menjadi single yang bisa diterima oleh para pendengarnya.

Pada album Heart to Heart ini Raisa memberikan pesan jelas bahwa ia bukan hanya sebagai penyanyi “aji mumpung", dengan karya musik serta pendewasaan vokal yang terasa lebih matang dari album sebelumnya. “I’m here to stay! in sha Allah ini album kedua sudah launch. Dan pastinya akan ada lagi album ketiga, keempat, kelima, keenam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh” ujar Raisa pada "Press Conference Launching" Album Heart to Heart. Asta (RAN) dan Ivan (Soulvibe) sebagai produser Album Heart to Heart juga ikut menemani Raisa pada Launching Album Heart to heart ini.

Pada Tahun 2014, Raisa didapuk sebagai juri tamu Indonesian Idol 2014. Awalnya pemilik album Heart To Heart ini hanya menjadi juri tamu audisi Yogyakarta. Tetapi berhubung salah satu juri tidak dapat hadir pada siaran langsung, maka terkadang Raisa menggantikannya.

<a href="http://backlinkbuatkita.blogspot.com/">BackLink Buat Kita</a>

No comments:

Post a Comment